Mau Tahu Cara Memasak Nasi Yang Lezat ? Coba Masuk Sini

Mau Tahu Cara Memasak Nasi Yang Lezat ? Coba Masuk Sini

Magzku Berita Unik - Biasanya bila Kamu pergi makan di luar, misalnya di restoran-restoran kebanyakan nasi yang mereka sediakan itu wangi, memiliki tekstur yang pas untuk yang dinamakan nasi dan tentunya rasanya Mantap.

Namun bila kamu masak sendiri di rumah, tak jarang nasi yang Kamu (Khususnya Laki-Laki yang jarang masak Nasi :D) hasilkan itu jauh berbeda dengan yang ada di restoran baik dari segi wangi, tekstur dan kelezatan.

Tenang saja, disini Magzku akan membagikan Triknya, Silakan disimak dibawah ini :

- Teteskan sedikit air cuka ke dalam air yang akan Kamu gunakan untuk memasak Nasi, haslinya ? Nasi Kamu akan wangi.

-Saat Nasi sedang dimasak, tambahkan sedikit garam dan juga minyak masak, hasilnya ? Nasi akan menjadi kenyal.

-Bila memiliki sisa Nasi Kamu bisa mengukus lagi Nasi dan taburkan lagi sedikit garam, hasilnya ? Nasi akan menjadi lebih fresh dan seperti baru.



Langkah membuat Nasi yang lezat :

1. Cuci Beras.

Ini merupakan langkah yang benar-benar penting dalam memasak Nasi, kenapa begitu ? Karena bila tidak dicuci maka kuman-kuman dari beras akan membahayakan bagi tubuhmu. Tapi jangan cuci secara berlebihan ya, apalagi menggunakan sabun :D,

Mau Tahu Cara Memasak Nasi Yang Lezat ? Coba Masuk Sini

Gunakan air yang bersih untuk mencucui dan maksimal 3 kali cuci, atau kandungan serat di dalam beras akan hilang mengikuti air yang Kamu buang.

2. Rendam Beras. 

Usai mencuci beras, rendam dulu beras yang akan dimasak selama 1 jam dengan air dingin. Beras akan menyerap air dan setelah menjadi Nasi akan kelihatan penuh.

Mau Tahu Cara Memasak Nasi Yang Lezat ? Coba Masuk Sini

3. Perbandingan antara Beras dan Air.

Perbandingan 1:12 antara beras dan air akan menbuat tekstur nasi menjadi benar-benar pas dan mantap. Kamu bisa menggunakan jari telunjuk sebagai pengukur, dari beras sampai batas air bila mencapai ruas pertama jari telunjuk dari bawah maka sudah pas takaran.

Mau Tahu Cara Memasak Nasi Yang Lezat ? Coba Masuk Sini

4. Nasi yang wangi.

Eits, tunggu dulu, Kamu jangan berpikir untuk menggunakan parfum ya, hehe.
Maksud saya nasi yang wangi itu adalah berasi yang sudah kamu simpan sangat lama, tentu dong bila dimasak wanginya tidak akan tercium oleh hidung.


Nah dengan menerapkan 3 tips diatas beras tersebut akan kembali menjadi beras yang baru loh, coba deh Kamu praktekan.

Anyway, Terima Kasih banyak loh teman-teman sudah berkunjung ke blog ini dengan membaca artikel Mau Tahu Cara Memasak Nasi Yang Lezat ? Coba Masuk Sini.

Sumber : Redaksiana

Related Posts:

0 Response to "Mau Tahu Cara Memasak Nasi Yang Lezat ? Coba Masuk Sini "

Post a Comment